Natal Semakin Dekat, Gastromaquia Siapkan Menu Special!


All I Want For Christmas is You~

Yes, you...friends! Hola!
Gak berasa kita udah masuk ke penghujung tahun 2018. Pasti kalian udah mulai sering mendengar lagu-lagu natal diputarkan di public area seperti cafe atau mall. Dekorasi tempat pun mulai penuh dengan ornamen salju, pohon natal dan hiasan lainnya yang identik dengan suasana natal. Pssttt, hal ini juga berarti kalian lagi asyik menyusun jadwal dan mencari restoran untuk Christmas Lunch atau Christmas Dinner dengan teman-teman, komunitas, keluarga, bahkan pacar. Nah, kemarin ini aku berkesempatan mencoba Christmas Menu di Gastromaquia dari Clozette Indonesia. Walaupun tema menunya adalah natal, bukan berarti teman-teman yang gak merayakan natal gak boleh nyobain menu ini ya. Tenang aja! Makanannya beragam mulai dari yang halal dan non-halal. Make sure temen-temen cek dulu ya sebelum memesan.

Gastromaquia adalah restoran yang menyajikan makanan khas Spanyol dan berlokasi di daerah Senopati. Hebatnya, restoran ini mendapatkan sertifikat keunggulan Tripadvisor selama tiga tahun berturut-turut dan tentu saja hal ini membuat Gastromaquia berada di antara 50 restoran terbaik. Gak heran waktu pertama kali sampai di restoran ini, aku disambut dengan sapaan hangat dari para waiters. Oh ya saranku lebih baik kalian reserved terlebih dahulu, karena setauku restoran ini juga sering di-book sebagai tempat event. Back to their Christmas Menu, kalian bisa lihat ya pilihan menunya apa aja di bawah ini.


Waktu itu aku datang ke sana bersama pasanganku, jadi kita memesan dua set menu Christmas dengan pilihan yang berbeda-beda agar kita bisa mencoba banyak pilihan rasa. Mulai dari appetizers-nya. Kami memesan Spanish Cheese Platter serta Chicken Medallion in Beer & Onion Sauce.

Spanish Cheese Platter

Chicken Medallion in Beer & Onion Sauce

Untuk menu Spanish Cheese Platter, kalian akan disajikan beberapa jenis keju yang unik dengan dua potong roti baguette. Untuk kalian yang suka nyobain keju-keju unik dari berbagai negara, kalian pasti akan suka dengan menu ini. Rasanya bener-bener ga ketebak deh. Selanjutnya Chicken Medallion in Beer & Onion Sauce, ini favorite appetizers-ku sih. Menu ini dibuat dari olahan daging ayam yang dibentuk oval dan pas banget dimakan dalam satu kali hap. Sekali masuk mulut, ayam dan sausnya bercampur dan melted di dalam mulut. Duh kok aku jadi laper ya hehehehe. Kalian harus coba sih appetizers yang satu ini.


Tiga puluh menit berselang, main course yang ku pesan pun disajikan. Berdasarkan penjelasan salah satu waiter-nya, setiap menu makanan yang ada memiliki estimasi waktu masak yang berbeda, jadi bener-bener gak bisa ketebak apakah menu yang kamu pesan cepat disajikan atau tidak. Pokoknya restoran ini udah terkonsep dalam segala hal, saran aku kalian enjoy the process waktu kalian makan di sini. Pelan-pelan aja makannya, feel the ambience. Ada lagu-lagu klasik yang diputarkan dan dekorasinya bener-bener homey banget. Pas untuk ngumpul bareng keluarga, pacar, atau your lovely one. Restoran yang terdiri dari dua lantai ini saat ini sedang penuh dengan dekorasi natal, banyak spot-spot menarik yang instagram-able.
Untuk main course, aku memilih  1 makanan halal dan non-Halal. Kalau disuruh memilih, aku bingung sih mana yang lebih enak. Dua-duanya dahsyat. Pada saat kedua piring disajikan tepat di depan aku, wanginya langsung membuat perut semakin keroncongan. Baru lihat presentasi makanannya aja, aku udah yakin kalau kedua menu ini pasti enak.

Grilled Tenderloin with Porcini Sauce

    

Yang pertama adalah Grilled Tenderloin with Porcini Sauce, aku pesan dengan tingkat kematangan well-done. Ternyata tekstur dagingnya masih juicy banget dan terasa manis. Menurutku, Bumbu porcini seperti campuran rasa bumbu BBQ & Teriyaki. Sausnya meresap dengan baik ke dalam daging. Kamu juga gak perlu tenaga ekstra untuk memotong daging steak ini. Disajikan dengan mashed potato yang tidak terlalu creamy (which is my favorite) dan salad sayur, porsi yang satu ini sangat pas mengisi kapasitas perutmu hingga penuh.


Pork Paella with Grilled Pork Belly

Begitu juga dengan main course Pork Paella with Grilled Pork Belly. Paella mungkin bisa diartikan seperti nasi goreng kali ya, bedanya tekstur paella tidak sekering nasi goreng pada umumnya, tekstur nasinya lebih lembap dan sedikit basah gitu deh. Dari foto terlihat porsinya tidak terlalu banyak, tapi jangan ngeremehin dulu, kenyang banget loh! Hal ini mungkin karena potongan daging pork yang diberikan terbilang cukup banyak dilengkap dengan kerupuk B2-nya. Lemak-lemak itu mampu membuat perutmu penuh seketika. Eits inget yang ini non Halal yaa hihi.

Udah kenyang dengan makanan berat, say hello to desserts! Chocolate Mousse with Olive Oil & Sea Salt serta Flan With Caramel Sauce.
Flan With Caramel Sauce

Chocolate Mousse with Olive Oil & Sea Salt 

Sesuai dengan namanya, Chocolate Mousse with Olive Oil & Sea Salt memang disajikan sesuai dengan nama menunya. Disajikan dalam gelas yang cantik, menu ini terdiri dari mousse dengan rasa coklat yang dihiasi dengan beberapa tetes olive oil dan sea salt. Ternyata kombinasi yang satu ini enak juga untuk dicoba. Yang ku suka, coklatnya tidak terlalu manis. Walaupun udah makan banyak, perut kamu tetap masih memiliki space untuk menghabiskan desserts yang satu ini. Jika kalian tidak terlalu menyukai coklat, kalian bisa mencoba dessert Flan With Caramel Sauce. Rasanya seperti egg pudding, tidak terlalu manis karena rasa manis akan dilengkapi oleh caramel saucenya. Teksturnya benar-benar lembut dan disajikan dalam keadaan dingin. Slrrrrp!


Christmas Mocktail

Beralih ke menu minuman. Pada menu tertulis Christmas Mocktail, nah aku disajikan 2 menu yang berbeda yaitu Berry Christmas & Mango Passion. Kalo kata waiter nya, Berry Christmas cocok untuk pria, Mango Passion cocok untuk wanita. Berry Christmas merupakan campuran jus strawberry dengan sirup leci yang di dalamnya terdapat popping boba! Jadi bubblenya itu meledak di mulut. Setiap ada yang meledak, bawaannya pengen ketawa karena seseru itu kenikmatannya. Untuk mango passion sendiri, sesuai namanya rasa yang dominan adalah buah manga dengan sensasi soda yang kemudian diberikan topping potongan mangga. Untuk kalian pencinta mangga, ku yakin kalian bakal doyan banget. Seger banget deh minuman yang satu ini.

Nah gimana teman-teman, kalian udah semakin ngiler? Cukup dengan 275.000/pax kalian bisa mendapatkan 1 set Christmas Menu menarik lengkap dengan ambience yang menyenangkan. Sampai ketemu di Gastromaquia!

Alamat Gastromaquia Jakarta :

Jl Ciniru I no. 1

Kebayoran Baru. Jakarta

Selatan 12810, Indonesia

+622129305091

info@gastromaquia.com



0 Comments