Skincare Premium Herbal Pertama di Indonesia - DNARS INDONESIA REVIEW


Bicara soal skincare emang gak pernah ada habisnya. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak brand-brand baru yang muncul di kancah per’skincare’an kita. Nah ngomong-ngomong soal yang baru, brand skincare yang satu ini mungkin tidak tergolong baru, sudah 10 tahun sukses di Negeri Jiran Malaysia dan kini hadir di Indonesia. Tepat pada tanggal 23 Februari 2019 kemarin, DNARS hadir di Indonesia dengan visi sebagai produk perawatan kulit wajah herbal premium. DNARS pun memiliki beberapa rangkaian product mulai dari Whitening Set, Acne Set, Premium Set, dan Whitening Bubble Mask. Karena aku sendiri gak memiliki masalah kulit yang spesifik, aku memilih mencoba Whitening Set dengan harapan wajahku jadi tampak lebih cerah dan tidak kusam setelah rutin menggunakan product ini.



Packaging DNARS identik dengan warna ungu yang membuat product ini eyecatching saat pertama kali aku lihat. Masing-masing set ditata dalam sebuah box, yang mana di dalamnya terdapat rangkaian product dan petunjuk penggunaan. Untuk Whitening Set, di dalamnya terdapat 3 rangkaian skin care mulai dari DNARS Facial Soap Whitening, DNARS Day Cream Whitening, dan juga DNARS Night Cream Whitening. Dnars Whitening Set mengandung Niacinamide (Vit B3), Aloe Barbadensis Leaf Extract (Aloe Vera), Ekstrak Akar Manis (Licorice), Glycine Soja Seed Extract (Kedelai), Curcuma Domestic Rhizome (Kunyit), dan bahan herbal lainnya. Rangkaian ini memiliki claim mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV karena mengandung UV Filter, membantu mencerahkan, melembutkan, dan melembabkan kulit wajah. Sejak aku mendapatkan product ini, aku langsung mengganti rangkaian skincare aku, which is sudah hampir 2 mingguan aku mencoba product ini. Yuk  kita bahas satu per satu girls!


DNARS Facial Soap Whitening ini berbentuk sabun batang berwarna orange yang dikemas dalam sebuah kotak. Ukurannya tidak besar, sekitar 4x3cm saja. Cara pemakaiannya sama seperti menggunakan sabun wajah lainnya. Aku busakan Facial Soap Whitening dengan sedikit air, kemudian aku aplikasikan pada wajah dengan pijatan ringan. Surprisingly, busanya gak terlalu banyak. Nah jenis sabun yang kayak gini nih yang aku suka, jadi sensasi setelah aku mencuci wajah tidak membuat kulit wajahku menjadi kering. Pertama kali mencoba product ini, emang berasa banget kotoran di wajah dan minyak berlebih benar-benar keangkat dengan sabun ini. Setelah menggunakannya rutin, wajahku emang berasa lebih cerah dan sangat membantu mencerahkan wajah yang kusam. Inget ya mencerahkan, bukan seketika memutihkan hihi.




Next, untuk di pagi hari aku menggunakan DNARS Day Cream Whitening. Untuk jenis cream, DNARS membuatnya dalam packaging jar plastic mini yang hanya berisi 5gr. Saat membuka tutup jar, kalian bisa melihat ada pelindung yang membatasi isi dengan tutup jar, yang mana membuat product ini lebih higienis dan tidak berantakan jika dibawa travelling. Ekspektasi aku akan sebuah cream pagi, warnanya bening dan teksturnya akan cepat meresap di kulit, tapi uniknya Day Cream Whitening dari DNARS tidak seperti itu. Teksturnya bisa ku katakan seperti BB / CC Cream, warnanya light beige dan ketika kalian aplikasikan pada kulit wajah, seketika kulit wajah kalian akan terlihat lebih cerah. Selain itu product ini juga mampu membuat pigmentasi kulit menjadi sama rata. Gak heran pada saat demo penggunaan product, Shireen Sungkar sebagai Brand Ambassador dari DNARS menggunakan product ini sebagai pengganti foundationnya sehari-hari. Nah kalau kalian gak punya masalah kulit yang heboh banget atau ingin memberikan nafas pada kulit wajah kalian, cream yang satu ini bisa banget jadi opsi untuk digunakan sehari-hari sebagai pengganti foundation/ base. Cukup oleskan tipis-tipis pada wajah dan lanjutkan dengan step make up kamu selanjutnya.




Untuk di malam hari, aku menggunakan Night Cream Whitening. Cream yang satu ini teksturnya sesuai dengan ekspektasiku. Berwarna putih susu, sangat light dan melted ketika diaplikasikan lembut pada kulit wajah. Cream ini juga mudah meresap dan hasil akhir pada wajah akan terasa lembap. Ketika menggunakan ini pada malam hari, esok paginya aku bisa merasakan wajah tampak lebih segar dan lembap. Wangi bahan alami dari product ini juga memberikan efek rileksasi pada kulit wajah.


So far, aku sih gak berasa ada masalah saat aku menggunakan product ini. Tapi balik lagi, efek setiap skincare itu beda-beda ya di setiap jenis kulit. Gunakan dan konsultasilah lebih dahulu sebelum kalian memiliki menggunakan set rangkaian skincare. Oya, kalian gak perlu takut, seluruh produk Dnars telah memiliki izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Jadi sudah dipastikan product ini tidak mengandung bahan kimia berbahaya jadi aman untuk digunakan oleh semua jenis kulit. Pada saat Grand Launching waktu itu, ada sebuah pertanyaan apakah DNARS aman digunakan bagi ibu hamil dan menyusui? Jawabannya tentu saja aman! Balik lagi girls, Dnars tidak mengandung bahan kimia yang dilarang digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Bisa ku simpulkan bahwa formula DNARS cocok untuk kulit wajah wanita Indonesia yang menginginkan kulit sehat dan segar hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami. Kalau kalian pengen cobain juga product ini, coba deh kalian hubungi dan konsul dengan kontak yang ada di bio Instagram DNARS. Selain itu ternyata DNARS juga sudah punya Official Account di beberapa market place seperti Shopee, Tokopedia dan BukaLapak. Gilee gileeeee, makin happy gak tuh belanjanya hihi. Aku jadi gak sabar nungguin DNARS ngeluarin product-product lainnya untuk jadi senjata rahasia kecantikan wanita nusantara. See you di racun skincare ku selanjutnya.


About Products :
Instagram : @DNARSINDONESIA
Rate : 8.5/10
Where's to buy : Official Store Dnars Indonesia (08-1111-333-58)

1 Comments