Review Lengkap Rangkaian Skincare Pencerah, Dermacept RX


Kurang lebih sebulan yang lalu, percis sebelum masa #dirumahaja dimulai, aku sempet iseng mampir ke sebuah klinik kecantikan deket daerah kantorku. Bener-bener iseng cuma pengen rejuvenation treatment eh malah berlanjut ke sesi konsultasi mendalam. Waktu masa konsultasi itu, aku diberikan semacam ‘resep’ sama si dokter. Resep itu deh yang akhirnya bikin aku nyobain rangkaian skincare Dermacept RX belakang ini. Sebelum aku lanjutin reviewnya, aku mau remind kalian di awal nih. Skincare yang merupakan produksi PT. Rohto ini walaupun cuma bisa didapatkan setelah konsultasi dengan dokter dan gak dijual sembarangan, please jangan samain skincare ini kayak image skincare dokter di luar sana yang bikin ketergantungan ya. Kenapa Dermacept RX punya konsep kayak gini ke customer? Gak lain biar customer bisa mendapatkan rangkaian skincare terbaik mereka, karena gak jarang masih banyak customer yang bingung sebenarnya mereka harus pakai skincare apa dan kebutuhan kulit mereka apa. That’s why Dermacept RX gak bisa kalian beli sembarangan apalagi online.


Jadi waktu itu aku diberikan empat rangkaian skincare awal dan satu skincare lanjutan. Nah apa aja tuh? Empat rangkaian skincare awal adalah Dermacept RX Foaming Wash, Dermacept RX Exfoliating Cleanser, Dermacept RX Exfoliating Lotion dan Dermacept RC VC concentrate 10. Skincare lanjutan yang aku maksud adalah Dermacept RC VC concentrate 15, yang mana aku gunakan 2-4 minggu setelah menggunakan Dermacept RC VC concentrate 10. Jadi sebenarnya konsep skincare Vitamin C dalam rangkaian Dermacept RX ini adalah mengganti concentrate Vitamin C ke yang lebih tinggi, dari 10% ke 15%. Hal ini juga diterapkan sedemikian rupa agar kulit aku gak kaget. Untuk pemakaian Vitamin C memang sedikit tricky, salah penggunaan dan concentrace-nya terlalu tinggi bisa menimbulkan breakout. Aku coba bahas satu-satu ya.



Dermacept RX Foaming Wash
Sesuai dengan namanya, product ini adalah first step skincare yang berfungsi sebagai product mencuci wajah dengan penuh foam/ busa. Dikemas dalam botol plastik yang memiliki pump, foaming wash ini enak untuk dibawa kemana-mana tanpa takut tumpah. Pump ini berfungsi untuk langsung menghasilkan foam yang bisa kita aplikasikan langsung pada wajah. Biasanya aku cukup memakai 2 pump untuk membersihkan seluruh wajah. Foaming wash ini memiliki claim free alcohol, free of fragrance, free of preservative, & free of coloring agent. Yes kulit-kulit sensitive akan berbahagia deh dengan claim ini. Walaupun cleanser ini penuh dengan busa, untuk aku si pemilik tipe kulit kering sama sekali gak merasakan adanya efek ketarik pada saat selesai mencuci wajah.




Dermacept RX Exfoliating Cleanser
Product ini adalah step kedua dalam rangkaian skincare Dermacept RX yang aku dapatkan. Lagi-lagi sesuai dengan namanya, product ini berfungsi untuk exfoliating karena di dalamnya ada kandungan AHA 1.225% & BHA 0.125%. Dengan fungsinya yang bertujuan untuk deep cleansing dan mengangkat sel kulit mati, aku biasanya menggunakan product ini maksimal 2x dalam seminggu. Apalagi untuk aku si tipe kulit kering, terkadang 1x seminggu saja sudah cukup. Terlalu sering exfoliating yang ada malah gak baik untuk kulit, kulit bisa menjadi sensitive dan breakout. Penggunaan product ini juga sangat gampang layaknya face wash. Tuang product kurang lebih setengah ruas jari dan busakan dengan air. Usap perlahan pada wajah, bilas bersih dengan air, dan setelah itu langsung berasa kulit jadi bersih plus bebas kotoran dan minyak. Product ini juga gak mengandung zat pewangi, pewarna, mineral oil, dan ethanol ya temen-temen. Kandungannya udah disesuaikan dengan pH kulit dan tingkat iritasi yang rendah.



Dermacept RX Exfoliating Lotion
Lanjut! Biar lebih afdol exfoliatingnya, aku menggunakan Dermacept RX Exfoliating Lotion untuk step skincare ketiga. Sama seperti Exfoliating Cleanser, aku hanya menggunakan product ini 1-2 kali saja dalam seminggu. Dikemas dalam botol plastik berukuran 50 ml, product ini kurang lebih sama seperti toner. Digunakan percis setelah mencuci wajah, lotion ini bisa diaplikasikan langsung menggunakan tangan atau dengan alternatif kapas. Aku sendiri lebih memilih menggunakan kapas. Aku menuangkan 3-4 tetes lotion pada kapas dan mengusapkan pada wajah dengan gerakan memutar ke atas. Penggunaan lotion dengan kapas sekaligus membantu pengangkatan kotoran secara sempurna. Exfoliating lotion ini juga mengandung AHA 3,5% & BHA 0.5%. Kandungan ini juga yang membuat aku bisa merasakan kelembapan kulitku membaik kembali setelah dilakukan proses exfoliasi. Tekstur lotion ini sama seperti air, gampang meresap ke kulit, tidak berwarna dan non comedogenic ya teman-temen.



Dermacept RX VC Concentrate 10% & Dermacept RX VC Concentrate 15%
Ini dia kunci dari rangkaian skincare Dermacept RX yang aku punya. Kedua product ini sebenarnya memiliki fungsi yang sama layaknya serum vitamin C, tapi juga banyak perbedaannya lho! Pertama serum ini termasuk jenis serum vitamin C yang lebih stabil dibanding serum vitamin C pada umumnya. Kenapa aku bisa bilang begini, karena dia nggak gampang berubah warna/ teroksidasi. Kedua, dan yang paling PENTING, serum vitamin C dari Dermacept RX ini kandungannya adalah Vitamin C murni, yaitu L-Ascorbic Acid. Kalau serum vitamin C yang lain rata-rata itu kandunganya turunan dari L-Ascorbic acid. Jadi udah tau dong kenapa serum vitamin C Dermacept RX ini worth it buat kulit wajah kalian?

Serum ini dikemas dalam botol kaca berwarna gelap dan menggunakan pipet atau sedotan. Tekstur serum berwarna bening agak kekuningan ini tergolong ringan dan mudah meresap serta meleleh pada wajah. Aku biasanya mengaplikasikan 3-4 tetes serum untuk digunakan pada wajah dan leher. Untungnya gak ada rasa cekit-cekit yang ditimbulkan pada wajahku. Serum ini memiliki claim free oil, free alcohol, free of surfactant, free of preservative & free of coloring agent. Memiliki fungsi utama untuk mencerahkan wajah dan meratakan pigmen warna kulit yang tidak merata. Selain itu, serum ini juga berfungsi meningkatkan collagen dan mencegah aging. Dokter menyarankan aku untuk menggunakan serum ini dibagi menjadi 2 tahap. 2-4 minggu pertama, aku menggunakan Dermacept RX VC Concentrate 10%, setelah itu menggantinya dengan Dermacept RX VC Concentrate 15%. Nah gimana hasilnya di kulit aku?


Yes! Jadi aku sempat dokumentasikan perubahan kulitku dari awal penggunaan sampai pada saat aku menulis final review aku saat ini.

Karena sebenarnya kulitku lagi gak ada masalah apa-apa juga, hasil signifikan yang bisa aku lihat adalah kulit jadi lebih cerah dan lebih glowing. Selain itu semenjak di rumah aja, kulit aku belakang juga suka kering akibat di ruang AC secara terus menerus. Rangkaian skincare ini juga membantu memperbaiki tekstur kulitku. So far aku gak merasakan purging atau breakout selama mencoba rangkaian skincare ini. Mungkin hal ini juga dikarenakan aku sudah berkonsultasi dengan dokter ahlinya sebelum menentukan rangkaian Dermacept RX mana yang cocok untukku. Satu hal yang harus kalian inget, jangan lupa menggunakan suncreen jika menggunakan rangkaian skincare yang berfungsi untuk mencerahkan atau ada kandungan vitamin C nya. Plus banyak banyak minum air putih, oke?


Temen-temen, setelah membaca review ini aku harap kalian gak masih nyari rangkaian skincare Dermacept RX di online atau e-commerce ya. Inget product ini gak dijual bebas. Kalau kalian pengen nyobain, kalian harus konsul dulu ke klinik yang bekerja sama dengan Dermacept RX dan bisa di cek di sini https://www.dermaceptrx.com/clinics. Selamat berjuang menemukan skincare yang cocok untuk kalian yah!

9 Comments

  1. Wew jadi cerah banget yaa. Jadi pengen cubain juga huhuhu

    ReplyDelete
  2. Huaa recommended cekaliii, jadi pgn order��

    ReplyDelete
  3. Bagus bangett after pemakaiannya kak😍

    ReplyDelete
  4. Makasih review nya kakak. Bagus banget, jadi pengen coba😍

    ReplyDelete
  5. Ulasan yang sangat mudah dimengerti. Bahasa yang digunakan pun komunikatif. Jadi, kami para pembaca tidak bosan untuk membacanya.

    Btw, aku suka dengan hasilnya di muka kak Vina. Soooo prettyyyyy 😍

    Salam kenal. Aku Alina. Teman-teman bisa berkomunikasi denganku melalui akun ig ku @an.sahlina

    ReplyDelete